Selasa, 09 Agustus 2011

Mengenal apa itu cinta ?

Awal mengenal cinta di waktu gua SMP. Di waktu itu gua duduk di kelas 2. Sebenernya gua ga tau cinta itu kaya apa, tapi yang pernah gua denger cinta itu indah. Lah gua aja ga kenal dengan indah apa lagi cinta.
Kata temen" gua dia pertama kali jatuh cinta waktu dia masih SD. Gua berpikir kok gua ga pernah kejatuhan cinta ya. Dan saat yang tiba udah di tunggu, Waktu itu gua kelas 3. Dan saat upacara bendera hari senin gua baris bersebrangan dengan anak kelas 1. Orang putih, sedikit gemuk, tapi enak diliat gitu. Gua ga ngerti kenapa tapi gua seneng bener liatin dia. Dan waktu itu dia ga nyadar kalo ada kucing setengah garong sedang ngeliatin dia. Tiba" ada colekan dari belakang, ternyata temen gua dan berkata "ngapain lo bengong gitu ?". Gua diem aja ketika di tanya gitu, tapi selesai upacara gua ngomong sama dia.
gua : "tadi gua liat anak kelas 1 cakep lho.
dia : "iya tah ?"
gua : "tadi waktu upacara gua liatin dia"
dia : "tunjukin gua anaknya"
Waktu itu gua langsung bergegas ke deretan kelas anak kelas 1. Sayangnya ga ketemu tuh anak, apa gua salah liat ya (ngomong dalem hati). Lalu gua dan temen gua itu balik lagi ke kelas buat ngikutin pelajaran.
Ketika itu gua lagi males ngikutin pelajaran karena emang pelajarannya ga asyik. pelajaran sejarah. Dan waktu itu juga ada guru yang lagi praktek gitu (maksudnya PKL gitu lah). Jadi gua merhatiinnya keluar jendela sebelah gua duduk. dan waktu itu kelas lantai dua sebelah lapangan. Yang anehnya kok ada rame" di lapangan, ternyata ada anak kelas 1 lagi olahraga dan yang pas banget disini ada cewek tadi. Gua tambah males merhatiin pelajaran karena enak ngeliatin gerak gerik cewek tadi. Setelah pelajaran selesai gua ajak temen gua, kali ini gua bertiga dengan temen gua yang namaya arnold dan faiz. gua deket sama mereka semenjak di kelas 3 ini. Dan gilanya itu gua papasan dengan cewek tadi. Faiz bilang ke gua, "gua suka sama yang ini". Gua penasaran karena papasan ada cewek itu dengan temennya. Dia lebih mastiin gua dengan menunjukan dengan goyangan palanya. Gua nepuk dada sambil berkata dalam hati "untung bukan dia". Entah kenapa gua pengen ngomong juga ke temen" gua itu kalo suka sama yg sebelahnya. Dan itu terjadi juga, mereka berdua malah ketawa" dan resenya lagi waktu ada pelajaran olahraga kelas 1 mereka nunjuk" ke arah cewek itu. Gua malu dan tambah aneh tingkah laku gua. Entah kenapa gua ngerasain malu saat itu. Padahal gua ga ngerti apa yang gua rasain. Dan akhirnya gua ngobrol" dengan temen gua itu. "kenapa sih kok lo pada kaya gitu ?", gua kan malu. mereka cengengesan ga karuan. Gua sama mereka ke kantin belakang ngisi perut sambil bicarain tentang yang gua tanya tadi. bla ... bla ... bla ....
Gua akhirnya ngerti dan gua tau gua ngerasain suka sama cewek tadi. Semakin lama gua semakin berani. Gua pengen tau nomor telponnya. Dan hokinya gua, ada temen gua yang duduk di belakang gua yang kenal sama dia. Gua dapet nomornya dari dia. Dan saat itu gua belom megang HP. Gua bingung mau nelpon lewat apa ?
tololnya gua, gua ambil HP bokap gua dan kirim pesan singkat yang berbunyi "    " kosong.
lalu dapet balesan dari dia yang buat HP itu berdering. Gua ketauan ama bokap kalo make HP dia. Dan di ambil lah HP itu. Dan gua di tanya sama bokap, "kamu gangguin anak siapa ?". Mampus gua, gua ga bisa ngomong apa" saat itu, Dan gobloknya gua besoknya gua ngiriim pesan lagi lewat HP bokap gua itu. Dan langsung ngungkapin kalo gua suka sama dia. Gua ga tau ada balesan apa ga ? yang pasti pesan kiriman gua tadi lupa gua hapus dari HP itu. Terjadi lagi pertanyaan kedua dari bokap gua, "kamu ngirim ke siapa pesan ini ?, jangan asal ngirim" pesan yang ga jelas kaya gini ke orang nanti dia ngerasa ke ganggu. Saat itu gua ga ngirim" pesan ke dia. Dan gua bertekad untuk mengaguminya aja. Gua ngerasa sakit hati waktu denger kalo dia punya cowok dari sekolah gua juga dan apesnya cowoknya itu lebih dari gua. kejelekannya buat gua kagum ke cowok itu. padahal dia lebih jelek dari gua tapi kok bisa macarin dia, sedangkan gua ga bisa.
Setelah itu gua ngerti apa itu cinta, cinta itu buta !!
Gua lulus SMP dan berlanjut perjalanan ke masa SMA . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar